Mengakui Menjadi Salah Satu Sikap Yang Sulit Sekali Dilakukan

Mengakui Menjadi Salah Satu Sikap Yang Sulit Sekali Dilakukan

Di dunia ini ada beberapa hal yang memang sangat sulit untuk dilakukan atau dikerjakan. Tapi jika kita belajar dan berlatih, maka tidak menutup kemungkinan untuk kita bisa melakukannya. Karena pada dasarnya semua hal di dunia ini bisa saja kita lakukan. Tidak ada kata tidak mungkin. Semua akan kembali pada kita. Mau atau tidak. Mau belajar atau tidak. Mau mencoba atau tidak. Selama kita memiliki keinginan dan kemauan yang besar. Dan kita lakukan usaha untuk itu, maka akan ada hasilnya, akan ada perubahan. 

Mengakui Menjadi Salah Satu Sikap Yang Sulit Sekali Dilakukan

Dan saat kita bisa melakukannya itu akan memberikan kita kebahagiaan. Itu akan membuat kita bangga pada diri kita. Dan orang-orang sekitar kita pun akan turut bahagia dan bangga akan hal tersebut. Tapi ada hal yang sering kita lupa. Kadang kita terlalu larut dalam rasa bangga, sehingga kita menjadi sombong dan menyepelekan. Dan akhirnya saat ada orang lain bisa lebih dari kita, kita enggan untuk mengakui dia lebih hebat. Karena merasa tidak terima. Dan sulit untuk mengakui seseorang lebih hebat dari kita, saat kita menganggap dia lawan kita. 

Dan selain itu, mengakui juga berlaku pada kesalahan. Dimana kita sering sekali sulit untuk mengakui kesalahan. Rasanya berat sekali untuk berucap bahwa kita salah. Kita keliru. Rasanya harga diri runtuh. Sehingga mengakui itu menjadi salah satu sikap yang paling sulit dilakukan. Mahal harganya. Orang yang bisa mengakui, tanpa kata tapi, itulah orang yang berkelas. Orang yang cerdas dan bijaksana. Dan untuk sampai ke tahap itu sulit sekali. Kita harus menekan ego kita dan gengsi kita. Tapi jika kita bisa sampai ke titik tersebut maka kita sudah cukup dewasa. Dan butuh hati besar untuk melakukannya. 

Makanya tidak semua orang bisa melakukannya. Hanya orang-orang tertentu saja. Kita bisa lihat orang-orang yang bisa sampai di tahap itu, mereka memiliki kharisma yang lebih, sehingga kita secara naluri akan merasa segan padanya. Auranya berbeda. Auranya sangat kuat. Sehingga membuat orang yang berada disekitarnya akan segan dan akan terlihat kelasnya. Jadi jika kalian ingin menjadi seperti itu, cobalah dengan menurunkan ego kalian.