Orang Sering Mencari Kambing Hitam Untuk Dipersalahkan

Banyak Orang Yang Masih Menekan Perbedaan Antara Perempuan Dan Pria

Tidak semua orang bisa dengan mudah masuk dan keluar dalam kehidupan kita. Karena kita memegang kendali dalam hidup kita. Kita berdiri di depan pintu, dan kita akan memfilter siapa yang bisa masuk ke dalam hidup kita dan tidak. Mana yang kayak dan tidak. Jadi saat kita mempersilahkan orang yang salah masuk ke dalam rumahmu, ke dalam hidupmu. Kalian tidak bisa menyalahkan orang tersebut. Karena anda yang menjaga di depan pintu rumahmu. Anda sendiri yang memberikan dia izin masuk ke hidupmu.

Orang Sering Mencari Kambing Hitam Untuk Dipersalahkan

Jadi saat ada hal yang tidak baik terjadi dalam hidupmu dan itu karenanya. Dia merusak beberapa perabotan rumahmu, dia merusak beberapa bagian dalam hidupmu, membuat berantakan di beberapa bagian. Ya itu sudah risikonya. Risiko dari salah menerima orang. Dan kita tidak bisa menyalahkannya. Kita juga harus berkaca, kita harus intropeksi diri, apa yang sudah kita lakukan. Apa yang salah. Apa kita melakukan kesalahan. Karena sering sekali orang membuat suatu kesalahan dalam hidup. 

Dan saat orang tersebut tidak bisa menyelesaikan masalah tersebut, atau merasa itu masalah terlalu wah. Yang rumit dan membuat anda cukup kewalahan. Sering kali kita mencari seseorang untuk dijadikan kambing hitam. Mencari orang lain untuk dijadikan bahan, atau target untuk kita salahkan. Karena tidak terima akan situasi tersebut. Tidak terima akan apa yang harus kita hadapi. Dan itu sering sekali terjadi. Sehingga membuat orang lain harus ikut merasa bersalah, dan tidak tenang hidupnya. Padahal itu masalah kita, itu urusan kita. Itu ulah kita. Apakah kita setega itu? Apa kita sejahat itu?

Memang kadang orang melakukan ini tanpa sadar, tapi ada saatnya dia akan ngeh, dia akan sadar bahwa ya ini memang salahnya, bukan orang lain. Anda hanya tidak menerima kenyataan saja, dan anda mencari target untuk melampiaskan kekesalan anda. Karena anda tidak mau menyakiti diri sendiri. Itu namanya egois. Jadi saat kalian sudah sadar bahwa itu tidak baik, ya jangan lakukan. Anda juga pasti tidak ingin orang lain melakukan hal serupa juga pada anda.