Kadang Orang Yang Kelihatan Jahat Bisa Memiliki Hati Yang Besar Dibanding Orang Yang Terlihat Agamis

Kadang Orang Yang Kelihatan Jahat Bisa Memiliki Hati Yang Besar Dibanding Orang Yang Terlihat Agamis

Sering sekali kita ditipu dengan penampilan seseorang. Sehingga benar ungkapan jangan menilai orang dari covernya saja. Jangan menilai orang hanya dari penampilannya saja. Karena penampilan bisa membutakan siapa pun. Tidak selamanya orang yang kita lihat jahat mereka beneran jahat, kadang orang yang penampilannya seperti seorang kriminal, yang tatoan, tindikan dimana-mana, gayanya slengean. Tapi mereka memiliki hati yang sangat baik. Mereka memiliki simpati dan empati yang sangat besar. 

Kadang Orang Yang Kelihatan Jahat Bisa Memiliki Hati Yang Besar Dibanding Orang Yang Terlihat Agamis

Dan orang yang berpenampilan kalem, agamis, tertutup, malah memiliki hati yang licik bagaikan ular. Seperti orang yang bermuka dua. Mereka memiliki sifat yang jahat, dan mereka berlindung di balik tampilan agamis mereka. Dan ini sangat banyak terjadi. Tidak jarang. Bahkan mereka ada di sekitar kita. Bahkan kadang kita pun bersikap begitu. Tapi kita tidak ingin mengakuinya. Karena banyak orang yang sadar mereka melakukan kesalahan, mereka sadar akan sifat buruknya, tapi mereka tidak ingin dinilai seperti itu. Sehingga mereka mengakali dengan mengubah penampilan mereka. 

Sehingga mereka akan mengganti penampilan mereka agar terlihat lebih kalem dan agamis. Sehingga orang tidak akan menilainya buruk. Setidaknya saat ada issue, orang tidak akan berpikir mereka pelakunya. Dan ini adalah trik yang digunakan banyak orang dan bukan rahasia lagi. Malah banyak orang yang gayanya preman, anak metal, terlihat sangar, tapi mereka memiliki kebaikan hati yang lebih dari orang yang berpendidikan dan yang beragama. Mereka memiliki ketulusan dan itu yang sulit didapatkan dari orang-orang. 

Penampilan mereka hanya sekedar ekspresi mereka, hanya sekedar gaya, tapi bukan berarti mereka liar dan tidak bisa di atur. Kita sering keliru dalam menilai orang. Banyak orang-orang yang gayanya seperti preman, dari gaya bicaranya pun menggambarkan mereka keras, tapi jika kalian pahami mereka dan mengenal lebih jauh. Kalian akan melihat mereka tidak seburuk yang kita bayangkan. Bahkan sangat bertolak belakang dengan apa yang kita bayangkan.